Tuesday, October 2, 2007

The Making of "Estimasi Diameter Bulan": Seriously, Time IS Money

Pas nyari bahan diskusi kelompok kontek di comlabs, awalnya sih asik" aja, ketawa" sambil nge Rileks dan lihat" blognya si Kambing. Segalanya begitu menyenangkan sampai gw berniat logout dan membuka dompet.

Cuma ada selembar duit seribuan, di tengah puluhan tiket parkir merah muda.
Billing udah 1 jam 27 menit.. Rp 1.500. Uh-oh.
Dengan sadis gw mutilasi dompet untuk mencari recehan yang mungkin nyelip".. ketemu 850 perak, jadi Rp 1.850. Nyantei, masi lebih dari cukup..

Cepat” gw tutupin semua layar yang kebuka. Masih lancar” aja, sampai layar terakhir, Windows Commander, ngadat. Klik. Ga ngaruh. Klik. Klik klik klik… Gw mulai penasaran –dan panik. Gw ngelirik billing sambil nahan napas..

1 jam 29 menit 56 detik.. 57.. 58.. 59..
Rp 2.000. Mampus!
Begitu udah tenang pelan-pelan gw geser tuh layar billing yang nutupin commander. Ternyata sodara”, di belakang nya ada tulisan kecil ‘time out-abort connection?’ dengan tombol ok di bawahnya. Klik. Bisa ditutup. Yang baleg lah!

Kelar satu masalah, gw nyari orang buat dipinjemin duit. Sialnya di dalem ga ada yang gw kenal. Alhamdulillah otak gw encer, jadi gw ngeloyor gitu aja nyari orang di luar. Eh pas keluar ada Bendot calon korban yang baik hati. Nuhun, doth.

Epilog: Pas balik ke komputer, masih 1 jam 30an menit. Ya udah nge-net lagi sampe ampir 2 jam.. hehe..

Moral of the story: Kalau ga bawa uang, JANGAN masuk comlabs. Pokoknya jangan.

1 komentar:

Unknown said...

ahahaha.. wajar lah.. anak baru, hehe..

salam kenal ya.. kamu pasti anak buahnya si Gerry ya, haha.. xD