Sunday, November 4, 2007

Pecahkan saja MASALAHNYA biar ramai...

... biar mengaduh sampai gaduh.
Lalu lari ke pantai aku..
Lalu teriak aku...
Lalu aku guling-guling...
Lalu lari ke gunung aku...
Lalu aku guling-guling lagi...

LHO!! Bukan begitu!!!

*sekarang kita serius*

Kehidupan itu tidak selalu enak, makanya banyak masalah di sekitar kita.

"Itulah nikmatnya hidup!! Kalau enak terus bukan hidup namanya!!!", kata guru pianonya Aldi.

Yea, masalah emang wajar dan ada di mana-mana, tapi bukan berarti kita ga boleh menyelesaikannya, apabila mampu, bukan?
Sebagai calon engineer yang Siaga (siap-antar-jaga), saya coba memahami sebuahproblem solving approach yang sudah tersedia. Here is the story:

Seekor ikan mas jantan yang ganteng bingung bukan kepalang. Sudah beberapa minggu air kolam tempatnya tinggal berada dalam situasi yang tidak menentu. Kadang-kadang airnya lezat, kadang-kadang pait siga nu maca. Terdorong oleh keinginan untuk hidup, dia pun menyewa jasa seorang Engineer Siaga.

Engineer itu langsung membuat catatan-catan rumit...

Identifikasi -> Sintesis -> Analisis -> Aplikasi -> Komprehensi -> Solusi

*sayangnya ikan mas yang malang takkan pernah tahu apa isi catatan tersebut, karena sekarang saya sedang malas nulis lelah. Tapi jangan bersedih, karena postingan ini akan di edit di kemudian hari..*

0 komentar: